Ada Mitos Hal Aneh, Mengapa Orang Zaman Dahulu Tidak Tersenyum Saat Difoto, Simak Ceritanya DISINI.


MITOS ANEH | Poker Pelangi Pernahkan anda memperhatikan kenapa banyak orang pada zaman dahulu yang tidak pernah tersenyum ketika difoto?. Apakah ada mitos atau hal aneh yang pernah anda ketahui.

Zaman dahulu, ketika pertama kali foto ditemukan. Lebih lengkapnya pada zaman Victoria yaitu sekitar tahun 1937 - 1901. Masa itu memiliki etiket dan kecantikan yang sangat berbeda dengan zaman sekarang. Mulut mungil yang terkatup rapat merupakan hal yang sangat dianggap pantas. Senyum hanya ditemui pada anak-anak saja, orang miskin yang tidak berpendidikan dan pemabuk. Sehingga mereka beranggapan bahwa senyum hanya dilakukan oleh orang bodoh saja.

Selain itu juga efek lamanya waktu untuk mengambil gambar yang dilakukan oleh kamera kuno membuat mereka harus terdiam lama saat difoto. Tepatnya tahun 1837, Louis Jacques Mande Daguerre yang berkebangsaan Prancis baru menemukan teknik fotografi yang ia namakan Daguerreotype.

Dua tahun berselang, dirinya memperkenalkan format fotografi baru yang memungkinkan pengambilan gambar hanya dalam 60-90 detik saja, namun cukup sulit untuk mendapatkan foto tertawa dalam waktu yang selama itu. Berbeda dengan teknologi saat ini yang bisa menangkap gerak dalam tempo cepat sekaligus.

Biaya memotret pada zaman dahulu terbilang mahal dan hanya orang kaya yang bisa berkesempatan untuk foto sekali seumur hidup yaitu pada saat acara besar bersama keluarga. Meski mahal namun tetap banyak orang yang mengantri untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto ini.

Namun ada pula pendapat lain yang mengatakan bahwa foti di era Victoria tidak terlihat giginya karena alasan kesehatan. Pada masa itu gigi yang rusak hanya bisa dicabut sehingga banyak diantaranya yang tidak memiliki gigi. Tidak ada sebutan gigi patah bisa diperbaiki, jalan satu-satunya adalah dengan cara dicabut. Itulah sebabnya mulut tertutup lebih menarik dibandingkan dengan memperlihatkan gigi yang rusak.

Mulai bulan Februari 1900 ini mulailah berevolusi, kodak telah mengeluarkan kamera Brownie yang mengubah dunia fotografi selamanya. Hanya dengan uang satu dollar anak-anak bisa mengambil gambar dengan sempurna. Saat itu harga Brownie hanya berkisar $30 mada masa kini.




Sumber Dari MITOS KUNO




Ada Mitos Hal Aneh, Mengapa Orang Zaman Dahulu Tidak Tersenyum Saat Difoto, Simak Ceritanya DISINI. Ada Mitos Hal Aneh, Mengapa Orang Zaman Dahulu Tidak Tersenyum Saat Difoto, Simak Ceritanya DISINI. Reviewed by Gebby Arisadi on Februari 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Situs Kartu Online Terbaik

Nama Situs
OnlineE
Minimal
Deposit
Join DisiniI
TAIPAN99 Rp.20.000
TAIPANPOKER Rp.20.000
TAIPANQQ Rp.20.000
Diberdayakan oleh Blogger.