8 mitos zaman dahulu yang menarik untuk diketahui, sukar untuk dipercayai.


MITOS ANEH | Poker Pelangi - Berbagai mitos atapun cerita zaman dahulu memang sukar untuk dipercayai.

Tapi ternyata, "fakta" ini sebenarnya diterima sebagai kebenaran di Abad Pertengahan. Saat itu, orang mudah diyakinkan akan hal-hal yang paling gila.

Namun, saat ini ada banyak kesalahpahaman tentang masa lalu. beriku 8 mitos zaman dahulu yang menarik untuk diketahui.

1. Hewan Diadili


Di masa lalu, bahkan binatang pun bisa jadi penjahat. Mereka bisa dibawa ke pengadilan dengan pengacara dan hakim yang sebenarnya. Mereka bisa dijatuhi hukuman penjara atau dihukum mati.

Begitu sampai di Lausanne, ulat ditelepon ke pengadilan karena mereka telah memakan beberapa tanaman di kebun. Mereka tidak muncul. Kemudian, ulat diperintahkan untuk meninggalkan kota dan dikucilkan.

Kucing dieksekusi terutama karena mereka dianggap melakukan pekerjaan iblis.

Hal ini menyebabkan penurunan populasi kucing yang signifikan, jadi ada banyak hewan pengerat yang menyebarkan wabah di seluruh Eropa, yang merupakan kejahatan sebenarnya!

2. Hati dikubur terpisah dari orang tersebut



Transportasi tubuh adalah hal yang sangat sulit dilakukan di masa lalu. Tapi apa yang harus Anda lakukan jika seseorang meminta dimakamkan di tempat yang penting dan jauh?

Pada abad ke-10, orang-orang menghasilkan sebuah gagasan untuk memotong hati dan menguburkan mereka di suatu tempat di mana mereka tidak dapat mengubur orang tersebut.

Hanya orang kaya yang mampu melakukan ini. Di antara orang-orang yang melakukan ini adalah Anne Boleyn, Richard I, dan Frédéric Chopin.

3. Manusia kecil di Dalam Sperma



 Ya, di abad 17 dan 18, ilmuwan benar-benar berpikir seperti ini!

Lebih dari itu, mereka berpikir bahwa setiap bayi sudah terbentuk dan satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah tumbuh dewasa. Dan wanita hanya dilihat sebagai "inkubator."

Baru kemudian orang tampaknya menantang pendapat ini.

Mereka berpikir bahwa asal usul kehidupan ada di suatu tempat di tubuh wanita, dan tugas sperma laki-laki adalah untuk membangunkan hidup.

 Ya, di abad 17 dan 18, ilmuwan benar-benar berpikir seperti ini!

Lebih dari itu, mereka berpikir bahwa setiap bayi sudah terbentuk dan satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah tumbuh dewasa. Dan wanita hanya dilihat sebagai "inkubator."

Baru kemudian orang tampaknya menantang pendapat ini.

Mereka berpikir bahwa asal usul kehidupan ada di suatu tempat di tubuh wanita, dan tugas sperma laki-laki adalah untuk membangunkan hidup.

Ternyata,tidak satupun dari mereja bener.

4. Darah gladiator bisa menyembuhkan epilepsi



Gladiator Romawi Kuno melakukan pengorbanan darah sebelum bertarung atas kehendak para dewa yang memberi mereka kekuatan dan ketahanan.

Itulah sebabnya orang percaya bahwa darah para pejuang memiliki efek ajaib.

Terkenal Pliny the Elder menulis tentang ini: Pasien epilepsi terbiasa minum darah bahkan dari gladiator, rancangan yang penuh dengan kehidupan.

Namun orang-orang ini, menganggapnya sebagai obat yang paling efektif untuk penyakit mereka, untuk meniupkan darah hangat dan bernapas dari orang itu sendiri.

5. Penyihir simpan alat kelamin pria



Dalam "Malleus Maleficarum" yang terkenal, dikatakan bahwa penyihir mencuri alat kelamin laki-laki dan berkomunikasi dengan mereka seolah-olah mereka hewan peliharaan.

Mereka menempatkan mereka di sarang dan memberi mereka makan.

Hal yang paling aneh adalah bahwa cerita ini sebenarnya didasarkan pada Sindrom Koro ketika pasien tiba-tiba merasa beberapa organ tubuhnya hilang.

Tidak mengherankan jika para penyihir disalahkan untuk ini di Abad Pertengahan.

6. Roh jahat hidup di kubis



Sebelum memasak kubis, beberapa orang di negara Barat membuat potongan berbentuk salib. Mereka percaya bahwa sayuran direbus lebih cepat dengan cara ini, tapi sebenarnya ada asal usul kebiasaan ini.

Di Inggris Raya Abad Pertengahan, orang mengira ada setan kecil bersembunyi di

Jika seseorang makan salah satu dari mereka, dia akan mengalami keracunan makanan. Ini mirip bakteri, bukan?

Kami tidak yakin apakah mereka mencuci sayuran mereka, tapi ini adalah cara Abad Pertengahan untuk "mengusir" bakteri itu.

7. Beberapa binantang dilahirkan dengan sendirinya



Pada Abad Pertengahan, orang berpikir bahwa jamur, cacing, dan serangga bisa muncul entah dari mana, dari udara tipis - dari sampah, kotoran, atau debu.

Nah, pada tingkat pemahaman perkembangan biologis, inilah satu-satunya penjelasan yang mungkin.

Namun, cukup aneh bahwa tikus diyakini dilahirkan dengan cara ini juga, meskipun cukup mudah untuk mengetahui bagaimana mereka benar-benar lahir.

8. Bayi Tidak dapat merasakan sakit



Pernyataan bahwa bayi tidak merasa sakit terlihat seperti omong kosong belaka, tapi terbukti salah hanya 30 tahun yang lalu.

Dipercaya bahwa otak bayi terlalu terbelakang untuk merasakan sakit.

Jadi, di masa lalu, operasi pada bayi dilakukan tanpa anestesi, dan jika mereka menangis, orang mengira itu karena perilaku buruk.







Sumber Dari MITOS KUNO


8 mitos zaman dahulu yang menarik untuk diketahui, sukar untuk dipercayai. 8 mitos zaman dahulu yang menarik untuk diketahui, sukar untuk dipercayai. Reviewed by Gebby Arisadi on Februari 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Situs Kartu Online Terbaik

Nama Situs
OnlineE
Minimal
Deposit
Join DisiniI
TAIPAN99 Rp.20.000
TAIPANPOKER Rp.20.000
TAIPANQQ Rp.20.000
Diberdayakan oleh Blogger.